Buktikan bahwa Mereka Salah

18 Sep
0 comment

Buktikan bahwa Mereka Salah; Dalam perjalanan kehidupan kita pasti ada saja orang yang meragukan keberadaan kita, menganggap remeh kemampuan kita, menganggap sebelah mata bakat kita, mengecilkan kita, mengatakan bahwa kita tidak mungkin sukses, dan sebagainya.

Apabila kita ingin membungkam semua hinaan dan semua omongan mereka yang menyakitkan hati kita, maka jadikan hal tersebut bahan bakar kita untuk melompat lebih jauh demi meraih prestasi, serta semua impian dan cita-cita kita. Tidak ada hal yang lebih indah untuk menunjukkan kepada mereka semua dengan bukti nyata bahwa anggapan mereka selama ini salah besar.

Akan tetapi kalau kita berhasil dibuat ‘baper’ oleh sumua anggapan miring mereka itu, maka kerugian pasti berada di sisi kita. Mengapa? Karena kita telah ‘membuktikan’ omongan mereka semua itu memang benar adanya, yakni bahwa kita adalah orang yang gagal. Sering kali orang merendahkan kita karena mereka tidak menginginkan kita untuk berhasil meraih apa yang kita impikan, karena mereka iri kepada kita (kalau sampai) berhasil mewujudkan semua impian kita; mereka semakin jauh tertinggal dengan pencapaian kita di dalam hidup ini; mereka akan menjadi ‘minder’ di hadapan kita.

Oleh karena itu, wajar saja apabila mereka menarik kita ke belakang agar mereka tidak semakin tertinggal dengan kita. Jadi apabila di luar sana terdengar suara-suara sumbang yang meragukan kita, berarti kita wajib bersyukur, karena kita sudah berjalan pada rel yang benar. Dengan kata lain, kita sudah berada di depan mereka dalam pencapaian kita di dalam kehidupan ini, di mana (tentu saja) mereka tidak akan menyukai hal itu.

Maka tunjukkan kepada siapa pun yang menganggap kita tidak bisa menjadi orang sukses hanya dengan pencapaian kita, bukan dengan kata-kata, ataupun rasa sakit hati kita, karena pencapaian kita lebih menyakitkan perasaan orang-orang yang menginginkan kita untuk jatuh.

 

Tips-Tips agar kita semakin terdepan dalam kehidupan ini :

  1. Pencapaian kita di dalam kehidupan ini harus lebih ‘nyaring’ bunyinya dibandingkan suara-suara yang mengecilkan kita.
  2. Fokuslah untuk membungkam suara-suara sumbang yang mengecilkan atau meremehkan kita hanya dengan prestasi kita, bukan dengan perdebatan -karena itu jauh lebih menghemat energi dan biaya.
  3. Kalau kita melayani semua orang yang mengecilkan kita, atau menganggap remeh diri kita, itu sama saja seperti kita melemparkan garam ke dalam air danau agar airnya berubah rasanya menjadi asin.
  4. Sikap tenang merupakan sikap yang paling sulit dilakukan namun ampuh untuk membalas permasalahan apa pun, termasuk menyepelekan atau merendahkan orang lain. Cobalah untuk bersikap tenang dan merasa bahwa tidak ada yang mengusik perasaan kita.

 

~ rujukan: https://dosenpsikologi.com/cara-menghadapi-orang-yang-meremehkan-kita

Leave your thought