BERMIMPI BESAR

04 Jul
0 comment

BERMIMPI BESAR;

Banyak orang takut untuk bermimpi besar karena mereka merasa tidak layak untuk bermimpi besar dengan keadaan mereka saat ini. Padahal ketika kita takut bermimpi besar, kita sudah berburuk sangka kepada Tuhan, bahwa Tuhan tidak mampu mengubah nasib hamba-Nya.

Itulah yang tanpa kita sadari menyebabkan sampai saat ini kehidupan kita tidak berubah ke arah yang lebih baik, karena untuk bermimpi saja kita sudah takut. Bermimpi bisa diibaratkan do’a kita kepada Tuhan, bahwa kita sangat ingin sekali mengubah kehidupan kita ke arah yang lebih baik. Tetapi kalau kita tidak mau bermimpi, bagaimana Tuhan bisa menganggap kita sangat menginginkan hal tersebut dan meminta pertolongan-Nya?

Bermimpi bukan berkhayal. Bermimpi adalah hasrat atau harapan yang kuat yang ingin kita wujudkan menjadi nyata, jadi ada usaha yang kita lakukan untuk mewujudkannya. Sedangkan khayalan hanya sekedar angan-angan semata, tidak ada usaha yang dilakukan samasekali untuk mewujudkannya. Ini yang harus kita hindari.

Mimpi-mimpi besar mungkin membuatmu takut. Namun, itulah yang memungkinkanmu membuat hal-hal besar. Dengan membiarkan dirimu bermimpi, kamu meletakkan batu loncatan untuk mencapai kebesaran. Meski impianmu tampak sulit untuk dicapai, kerja keras dan ketekunanmu akan membawamu melalui semua tujuan besar yang telah kamu tetapkan. Mulailah dari yang kecil dan pergilah ke mana impianmu membawamu.

Ada banyak hal yang menghambat kita untuk melangkah menuju tujuan kita. Kadang-kadang kita bahkan mungkin menghadapi kegagalan, tetapi kegagalan adalah bagian kecil dari kisah sukses kita.

Jadi, jangan sekali-sekali kita takut bermimpi, karena sesuatu yang besar bisa terjadi apabila kita memikirkannya terlebih dahulu melalui impian kita. Masihkah kita takut untuk bermimpi?

 

Tips-Tips agar kita berani bermimpi besar

  1. Bermimpi besar adalah wujud komitmen kita bahwa kita sangat serius dengan keinginan yang kita miliki untuk kita ubah menjadi kenyataan.
  2. Setiap kejadian dibentuk dua kali dalam prosesnya, yaitu di dalam benak kita berupa impian yang kita inginkan. Setelah itu dalam usaha kita untuk mewujudkan impian tersebut. Karena usaha hanya bisa kita lakukan apabila ada sesuatu yang kita pikirkan terlebih dahulu, maka bermimpi besarlah agar apa yang kita kerjakan itu sesuatu yang istimewa.
  3. Bermimpi besar adalah wujud keyakinan kita kepada Tuhan, bahwa Tuhan kita Maha Besar, mampu mewujudkan segala keinginan besar kita. Semakin kita meyakini bahwa Tuhan mampu mewujudkan semua impian besar kita, maka rasa percaya diri kita pun akan semakin besar, karena Tuhan sesuai dengan prasangka hamba-Nya.
  4. Jangan pernah mengatakan bahwa bermimpi adalah buang-buang waktu, karena mimpi adalah kenyataan yang kita tunggu. Dalam mimpi, kita menanam benih masa depan kita.

 

~ Sumber rujukan: https://www.bola.com/ragam/read/4910895/40-kata-kata-inspirasi-untuk-berani-bermimpi-besar

Leave your thought