JANGAN TAKUT SALAH

20 Jun
0 comment

JANGAN TAKUT SALAH;

Setiap kesuksesan pasti melalui berbagai ragam macam kesalahan yang dibuat. Tidak pernah yang namanya kesuksesan itu langsung didapatkan pada kesempatan pertama. Kalau memang bisa, penulis ingin juga ikut belajar, hehehe.

Kesuksesan memang diperuntukkan bagi orang-orang yang berani melakukan kesalahan. Bahkan bukan hanya sekedar berani, tetapi banyak melakukan kesalahan. Hanya melalui kesalahanlah kita dapat mengetahui mana yang benar.

Kalau kita takut melakukan kesalahan, maka sampai kapan pun kita akan takut melakukan yang benar. Padahal kesuksesan hanya bisa menghampiri diri kita ketika kita mengetahui mana yang benar. Kesalahan adalah tempat di mana kita ditempa untuk belajar dari kesalahan yang kita buat, karena tidak mungkin kita dapat belajar sesuatu dari yang sudah benar.

Mengakui sebuah kesalahan, secara tidak langsung dapat melatih rasa tanggung jawab. Ini juga dapat membangun kepercayaan orang lain terhadap kita. Yang paling penting adalah  jangan selalu membenarkan diri saat berbuat salah. Itu jelas bukan solusi terbaik yang bisa kita lakukan.

Apalagi selalu berbelit- belit dan memutar-mutar untuk mencari alasan atau berpura-pura diam seolah kita tidak punya rasa bersalah, dengan sikap itu justru membuat orang lain akan semakin runtuh kepercayaannya terhadap kita.

Nah, ketika kita mengalami banyak kesalahan yang kita perbuat di dalam hidup ini, maka bersyukurlah! Ingat, kita sedang menuju kepada sesuatu yang benar, yaitu kesuksesan, yang sudah lama kita nantikan.

Jadi, masihkah kita takut melakukan kesalahan?

 

Tips-Tips agar kita berani melakukan kesalahan

  1. Sadarilah tidak ada kesuksesan tanpa melakukan serangkaian kesalahan yang dibuat, maka perbanyaklah melakukan kesalahan.
  2. Setiap kesalahan yang kita buat semakin membuat diri kita paham akan kebenaran, yaitu kesuksesan yang kita harapkan. Maka buatlah kesalahan sebanyak-banyaknya!
  3. Titik akhir dari kesalahan yang kita buat adalah kesuksesan, maka teruslah berbuat kesalahan sampai akhirnya kita benar-benar sukses.
  4. Jangan lari dari masalah. Paksa diri untuk memiliki mental kuat dalam menghadapi kenyataan; jangan lari dari kenyataan. Meski tampak sulit, kuatkan diri dan tanamkan keyakinan bahwa kita pasti bisa menyelesaikan masalah itu. Perlu dicamkan bahwa ketika kita lari dari masalah, hal itu justru tidak akan pernah membuat kita merasa aman dan nyaman.nyaman

( sumber: https://www.kompasiana.com/tuyuda11/6228ade9e2d60e73314cdfb2/ada-baiknya-mengakui-kesalahan-daripada-selalu-membela-diri?page=2 )

Leave your thought