BANGKIT LAGI DAN TERUS

15 May
0 comment

Bangkit Lagi dan Terus; Dunia adalah tempatnya ujian hidup, demikian pula agama mengatakan. Selama kita hidup di dunia ini, ujian kehidupan pasti datang silih berganti. Setiap manusia akan mengalaminya, baik suka maupun tidak.

Tetapi pertanyaannya: ketika ujian itu datang, bagaimana cara kita menyikapinya? Sebagian orang menyikapinya dengan positif, dan ada sebagiannya lagi dengan cara negatif. Keduanya adalah pilihan yang harus kita pilih. Keduanya juga memiliki konsekuensinya masing-masing yang berbeda. Tetapi salah satunya lebih memiliki dampak yang positif yang bisa meningkatkan kualitas kehidupan kita menjadi lebih baik, kira-kira ada yang bisa menebak pilihan yang mana?

Memang, kehidupan akan terus menawarkan pilihan-pilihan bagi yang menjalaninya. Kita tidak bisa menolaknya, karena tidak ada opsi untuk boleh tidak memilih. Kita akan ‘dipaksa’ oleh kehidupan untuk memilih, karena tidak memilih pun adalah sebuah pilihan.

Akan tetapi itu adalah pilihan yang pahit kalau kita tidak memiliki andil untuk menjatuhkan pilihan yang terbaik, karena (itu berarti) keadaanlah yang memilihkannya untuk diri kita. Nah, kira-kira apakah pilihan tersebut akan membawa kehidupan kita menjadi lebih baik? Karena biasanya pilihan yang dipaksa oleh keadaan tidak akan membawa kita ke tempat yang kita inginkan -karena kita terpaksa menjalaninya.

Oleh karena itu, ketika kita dihadapkan oleh dua pilihan di dalam kehidupan kita, maka pilihlah kehidupan apa yang paling kita inginkan. Karena kalau tidak, pasti kita akan diberi pilihan yang sebaliknya (itukah yang kita inginkan?)

Kehidupan di dunia ini hanyalah sementara, maka pikirkanlah dengan bijak sebelum kita menyesali hasil akhir dari pilihan hidup kita.

Tips-Tips untuk selalu bangkit dan terus

  1. Setiap kemunduran hidup yang kita alami pasti memiliki pembelajaran baru di dalamnya kalau kita mau berpikir.
  2. Hidup di dunia, pastinya kita akan mengalami ujian kehidupan. Jadi jangan merasa aneh kalau kita mengalaminya -yang aneh kalau kita tidak menyadarinya.
  3. Jangan salah artikan bahwa ujian kehidupan itu hanya (kalau) kita mengalami musibah saja, padahal orang-orang yang tidak mengalami musibah pun sebenarnya sedang mengalami ujian kehidupan juga, bahkan lebih berat ujiannya. karena banyak manusia yang tergelincir menjadi sombong.
  4. Hidup ini warna warni, tidak mungkin hanya hitam putih saja. Jangan berharap selalu bahagia, jangan juga berpikir kesedihan akan selamanya.
  5. Percayalah bahwa Tuhan itu Maha Adil. Dalam setiap keburukan pasti ada kebaikan, dan setiap kesedihan pasti akan muncul kebahagiaan.

( sumber: https://m.liputan6.com/hot/read/4072395/20-kata-motivasi-untuk-bangkit-dari-kesedihan-agar-kembali-semangat )

Leave your thought