Do What You Love

17 Apr
0 comment

Do What You Love; Sering kita dinasehati: bekerjalah di bidang yang Anda cintai. Akan tetapi jarang kita diingatkan untuk bekerja keras di bidang yang kita cintai itu.

Orang-orang di luar sana tidak akan melirik hasil pekerjaan yang kualitasnya hanya ‘rata-rata’, mereka selalu mencari yang terbaik. Sayangnya kita cepat merasa puas dengan kualitas pekerjaan kita yang masih rata-rata –yang penting sudah menyelesaikan pekerjaan sesuai permintaan. Namun kita lupa untuk mengukur kualitas pekerjaan kita: apakah tingkat kualitasnya masih rata-rata (hanya sesuai yang diminta), atau sudah melebihi harapan?

Mungkin kita sering bertanya dalam hati: “Mengapa nasib saya begini-begini saja, tidak ada perubahan? Mengapa karir saya tidak berkembang?”

Kita tidak sadar bahwa kitalah aktor utama keadaan kita saat ini, bukan karena bad luck atau situasi dan kondisi yang tidak mendukung. Kita merasa penyebabnya selalu faktor luar. Kita sibuk mencari ‘kambing hitam’, lupa mencari kambing putih, hehehe. Padahal Tuhan sudah mengingatkan bahwa Dia tidak akan merubah nasib suatu kaum apabila mereka tidak mau berjuang untuk merubah sendiri nasibnya.

Ini berlaku pada keadaan kita saat ini, apabila ada ketidakpuasan di dalam menjalani kehidupan kita saat ini, mungkin sudah saatnya kita melakukan koreksi diri ke dalam. Mungkin kita lupa untuk bekerja lebih keras mengubah nasib kita saat ini, karena bakat saja tidak pernah cukup tanpa diimbangi dengan kerja keras. Kayu bakar saja lebih mudah terbakar apabila kita siram dengan bensin bukan? Jadi anggap saja kerja keras kita sebagai ‘bensin’ nya, yang akan mempercepat karir kita melesat jauh. Tentu saja kita harus selaraskan dengan potensi yang kita miliki, dan doa kita kepada Tuhan.

Tips-Tips agar kita dapat melesatkan karir kita

  1. Setiap amanah pekerjaan yang diberikan kepada diri kita, selalu berikan seluruh kemampuan terbaik kita sampai pekerjaan tersebut tuntas dengan hasil terbaik.
  2. Tidak ada jenis pekerjaan yang rendah, yang ada hanyalah kita kurang bersyukur dengan pekerjaan yang kita miliki saat ini yang menyebabkan kita tidak memberikan kemampuan terbaik kita untuk menyelesaikannya.
  3. Kalau Anda belum memiliki tujuan hidup yang jelas, maka ini waktu yang tepat untuk mendefinisikan tujuan hidup Anda agar hidup lebih terarah dan bergairah. Tanyakan kepada diri sendiri: Apa yang membuatmu bahagia? Apa kesukaanmu? Ketika melakukan apa Anda tidak pernah merasa bosan? Siapa yang paling menginspirasi Anda dan mengapa?
  4. Kita akan diamanahkan tanggung jawab yang lebih besar lagi apabila kita selalu memberikan yang terbaik atas setiap amanah yang diberikan kepada kita (saat ini). Jadi jangan harap nasib kita berubah menjadi lebih baik kalau kita saja tidak mau mengubah cara kita bekerja untuk selalu memberikan yang terbaik.

( sumber: https://kejarmimpi.id/5-hal-yang-perlu-kamu-lakukan-ketika-sedang-stuck-dalam-kejar-mimpi.html )

Leave your thought