Pentingnya Kecerdasan Emosional

07 Aug
0 comment

Pentingnya Kecerdasan EmosionalPentingnya Kecerdasan Emosional - Bagi orang yang mengetahui pentingnya kecerdasan emosional (EQ) mereka akan berusaha lebih meningkatkan kecerdasan emosionalnya dari pada kecerdasan intelektual (IQ). Hal ini dikarenakan keberhasilan seseorang sangat bergantung pada kemampuan untuk membaca sinyal atau situasi orang lain dan kemampuan dalam menempatkan diri yang semuanya itu terletak pada kecerdasan emosional (EQ) seseorang.

Oleh karena pentingnya kecerdasan emosional (EQ), meningkatkan kecerdasan emosional (EQ)mutlak Anda perlukan karena  kecerdasan emosional (EQ) yang matang akan membuat Anda menjadi orang yang lebih memahami, berempati, dan mampu bernegosiasi dengan orang lain. Jika tidak kesuksesan akan menghindari Anda baik dalam karir maupun dalam kehidupan pribadi.

Sebuah study yang dilakukan pada lulusan Harvard University baik dari lulusan bisnis, hukum, kedokteran maupun pengajaran menunjukkan korelasi nol atau genatif antara indikator IQ (skor ujian masuk) dengan keberhasilan karir berikutnya. Ini menunjukkan pentingnya kecerdasan emosional (EQ) karena kecerdasan intelektual (IQ) saja tidak bisa menjamin kesuksesan seseorang dimasa yang akan datang. Justru orang yang memiliki kecerdasan emosional (EQ) yang tinggilah yang dapat mencapai kesuksesan dimasa yang akan datang.

Kecerdasan emosional (EQ) sangat penting bagi Anda dan masa depan Anda. Pentingnya kecerdasan emosional (EQ) yang lain bagi Anda, antara lain mempengaruhi:

  1. Kinerja Anda ditempat kerja

    Memiliki kecerdasan emosional (EQ) yang tinggi dapat membantu Anda mengatasi kompleksitas sosial ditempat kerja, memimpin dan memotivasi orang lain dan unggul dalam karir. Bahkan sekarang dalam penerimaan calon karyawan, beberapa perusahaan lebih mengutamakan kecerdasan emosional (EQ) calon karyawan selain kecerdasan intelektualnya (IQ).

  2. Kesehatan fisik

    Jika Anda tidak dapat mengontrol dan mengelola emosi dapat mengakibatkan Anda merasa tertekan dan stres. Jika Anda tidak dapat mengelola stres Anda, dapat menyebabkan masalah yang serius. Stres yang tidak terkontrol dapat meningkatkan tekanan darah, menekan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan resiko serangan jantung dan stroke, serta berkontribusi terhadap infertilitas dan mempercepat proses penuaan.

  3. Kesehatan mental

    Stres yang tidak terkendali juga dapat mempengaruhi kesehatan mental Anda, membuat Anda rentan terhadap depresi dan kecemasan. Jika Anda tidak dapat memahami dan mengelola emosi Anda, Anda akan sering merasakan perubahan suasana hati dan ketika Anda tidak memiliki kemampuan yang baik untuk berkomunikasi dengan orang lain maka dapat membuat Anda merasa kesepian dan terisolasi.

  4. Hubungan AndaDengan memahami dan mengendalikan emosi Anda, Anda akan lebih mudah memahami kondisi orang lain sehingga dapat membuat Anda lebih mudah untuk berkomunikasi dan berhubungan dengan orang lain serta menjadi pribadi yang menyenangkan.

Meningkatkan kecerdasan emosional (EQ) dengan Terapi Gelombang Otak Begitu pentingnya kecerdasan emosional bagi masa depan Anda sehingga hal yang harus Anda lakukan untuk meraih kesuksesan adalah dengan meningkatkan kecerdasan emosional (EQ) Anda. Cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kecerdasan emosional (EQ) Anda adalah dengan menggunakan Terapi Gelombang Otak EQ and SQ booster.

Terapi Gelombang Otak EQ and SQ Booster adalah terapi yang dirancang secara khusus untuk membantu Anda meningkatkan kecerdasan emosional Anda. Cara kerja Terapi Gelombang Otak EQ and SQ Booster adalah dengan mengubah gelombang otak Anda menuju gelombang tertentu dengan memberikan stimulus untuk meningkatkan kecerdasan emosional (EQ) Anda. Hanya dengan mendengarkan CD musik Terapi Gelombang Otak EQ and SQ Booster Anda dapat merasakan manfaatnya dan kecerdasan emosional(EQ) Anda dapat meningkat sehingga kesuksesan Anda dapat segera terwujud.

By Team Fikar School

Leave your thought