Mengenal Anak Kita Berdasarkan Golongan Darah

19 Jul
0 comment

Sebagai dokter sekaligus ilmuwan, ada banyak hal menarik yang ditemukan Karl. Namun, satu yang paling dikenal adalah mengenai penggolongan darah O, A, B, AB. Berkat penemuan ini, banyak nyawa tertolong. Karenanya, setelah meninggal dunia, Karl dijuluki sebagai “bapak transfusi darah”.

Karl mulai menyadari bahwa tidak setiap darah itu sama pada sekitar 1901-1903. Saat itu ia menyimpulkan bahwa ketika darah antarmanusia ditransfusikan bisa menyebabkan shock, penyakit kuning, dan hemoglobinuria seperti mengutip laman Nobel Prize, Selasa (14/6/2016).

Hingga akhirnya pada 1909, pria yang lahir di Austria ini menemukan bahwa ternyata golongan darah manusia yang terbagi atas A, B, AB, dan O. Lalu, orang dengan golongan darah yang sama bisa menerima transfusi darah dari orang lain. Sejak saat itu aneka kemajuan di bidang medis seperti pengobatan, terapi, dan bedah bisa dilakukan lebih baik. Namun ilmuan-ilmuan membagi lagi sifat-sifat dari darah yaitu:

GOLONGAN DARAH A

(Adolf Hitler, Birtney Spears, Ayumi Hamazaki, Jet Li, Richard Nixon, dll)

Tipe golongan darah A memiliki pikiran yang serius dan sabar. Karena keseriusannya ia cenderung tenang dalam menghadapi masalah. Kalau kita bergolongan darah A, kita menyukai segala hal yang terencana dengan baik, dan konsisten mengerjakannya sesuai rencana yang sudah diiorganisir tadi. Ia selalu mencoba bersikap adil untuk situasi apapun. Kelemahannya adalah suka memisahkan diri dengan orang yang berpeda pemikiran dengannya. Hal ini disebabkan karena dirinya adalah orang yang perfeksionis. Menyembunyikan perasaan dan pikirannya untuk diri sendiri, dan hanya akan menceritakan situasinya kepada orang yang dipercaya saja. Anak golongan darah A biasa sulit terbiasa dengan Lingkungan Baru.

Anak Golongan Darah A: Masuk kelas cenderung Langsung nangis tetapi ketika dia mengerti dan diyakinkan maka akan mengikuti kegiatan dalam satu hari, dia Akan merasa tenang dan berhenti menangis. Jika dia berada bersama guru yang sama, dia jarang menangis. Kalo soal makan, paling pintar baik dalam hal memegang sumpit, khususnya anak perempuan

Nah Bagaimana dengan tidur atau istirahat di kelas?! Anak tipe A kalau belum terbiasa, suara Sekecil apapun dapat membuatnya Langsung terbangun. Kalau sudah terbiasa malah akan sulit untuk dibangunkan. Anak tipe A sensitif dengan sesuatu yang membuatnya malu dan Sangat Peka jika mendengar kalimat seperti ” Si A dan juga si B buang air di toilet, dan Cenderung pemalu.

GOLONGAN DARAH B

(Leonardo DiCaprio, Paul McCartney, Ichiro Suzuki, Luciano Pavarotti, Naruto, dll) 

Bisa dibilang, kita yang memiliki golongan darah B adalah orang yang paling kepo. Ingin tahu segala sesuatu untuk memenuhi rasa penasarannya. Jika sudah tertarik terhadap sesuatu, mereka benar-benar akan mencintainya. Tapi saking fokusnya dengan hal yang disuka, malah mengabaikan hal lainnya. Orang dengan golongan darah B sangat sulit untuk multi tasking. Jangan heran kalau ia selalu senang walau terisolasi dengan orang lain. Saking individualisnya, golongan darah B lebih mementingkan logika daripada perasaan. Orangnya riang, cemerlang, semangat dan sangat antusias. Namun hati-hati, apa yang tampak di luar, beda dengan di hati. Anak golongan darah B biasa lupa diri nya berada di mana dan bermain

GOLONGAN DARAH AB

(John F. Kennedy, Marilyn Monroe, Mick Jagger, Thomas Edison, Jackie Chan, dll)

Kepribadian dari golongan darah AB cenderung melankolis. Ia juga sangat sensitif dan perasaannya lembut, karenanya ia memiliki empati yang mendalam terhadap situasi orang lain. Ia juga sangat berhati-hati agar orang lain tidak salah sangka kepadanya. Tipe ini sangat memikirkan apa pendapat orang lain terhadap dirinya, jangan heran kalau kita menemuinya ia sedang asyik dengan pikiran sendiri. Walau sulit memprediksi kepribadiannya yang suka berubah, golongan darah AB memiliki banyak teman. Anda dapat percaya kepada orang ini, karena ia sangat bertanggung jawab dan suka menolong.

Anak Golongan Darah AB: Menangis tetapi jarang menangis secara tidak terkontrol karena Mereka itu menahan diri, tetapi pada saat orang tua nya datang menjemput, Tiba Tiba mereka menjadi bertingkah seenaknya sendiri, marah, cemberut dan menangis. Kalo soal makan, dia jarang nambah porsi makan karena dia menolak secara tegas makanan yang dia tidak suka.

Anak tipe AB tidak bisa tidur, Walaupun mengantuk, berbaring, jika sudah terbiasa mereka baru tidur. Mereka dapat menyesuaikan diri dengan siapa saja dan tidak bising. Kadang kadang mereka sendirian dan tenang di sudut ruangan. Soal toilet training, mereka tidak terlalu membangkang, jadi kegagalan pergi ke toilet tidak terlalu banyak.

GOLONGAN DARAH O

(Elvis Presley, Ronald Reagan, Queen Elizabeth II, John Lennon, Mikhail Gorbachev, Sailor Moon, dll)

Ini adalah kepribadian yang paling easy going. Ia menerapkan konsep hidup let it flow dan menerima situasi tanpa protes. Kecenderungan ini membuatnya lebih suka mengikut daripada memimpin. Anak Golongan Darah O cenderung : Pada saat di kelas,sekalipun menangis , jika didekap gurunya , dia Akan tenang… ( ingin selalu di dekap ). Jika Mainan yang disukai dipegang Anak lain, dia Akan menangis dengan kencang, dapat dialihkan dengan mainan. Nah kalo soal makan, kalau dia lagi mau walau makanan orang lain atau yang udah jatuh pun pasti dimakannya. Dia makan sampe merasa puas.

Bagaimana dengan tidur atau istirahat di kelas? Walaupun udah naik ke tempat tidur, mereka tidak ingin tidur. Masih guling guling di atas tempat tidur tetapi kalo sudah terbiasa akan tidur Nyenyak dan walaupun dibangunkan, tidak mau bangun. Kalau bermain peran, mereka seperti orang Dewasa dalam arti Kalimat kalimat nya. Barang yang dia ingin kan, sekalipun itu mobil orang lain Akan tetap diambil. Mereka akan menangis, rewel dan Berusaha menjadikan Barang tersebut milik nya, Banyak yang mengalami sembelit, makan nya banyak tetapi Susah buang air besar dan tidak suka jika sedang bermain harus pergi ke toilet. Kalau sudah tidak tahan lagi Baru buru buru ke toilet.

Mengenal Anak Kita Berdasarkan Golongan Darah

Leave your thought