Memberi Anak Anda Serat Hati

12 Jul
0 comment

PEMBERIAN ANAK ANDA DENGAN SEL HATI

Hadiah istimewa kepada anak – anak sesuatu yang disebut sel hati. Bila Anda memberi seorang anak sel hati, Anda memberinya nilai – nilai dan ajaran – ajaran terpuji yang membangun karakter yang kuat.

Persis seperti tubuh Anda memerlukan sel-sel untuk menjaga kekuatannya, hati Anda memerlukan sel-sel darah untuk memelihara ketegarannya di dunia tempat Anda setiap hari dihajar berbagai masalah dan ketidakadilan. Bila Anda membantu anak – anak membangun hati yang kuat, yang penuh empati, mereka akan lebih mampu mengatasi bagitu banyak tantangan yang sudah pasti akan mereka temui.

Ketika anak – anak menghadapi pilihan yang sulit, yang bisa saja merugikan diri mereka sendiri atau orang lain, sel hati akan membimbing mereka. Bagian inti sel hati adalah KEWELASASIHAN, KENDALI DIRI, RASA HORMAT, dan EMPATI.

Bila anak – anak mengembangkan keempat kualitas ini, mereka menjadi warga negara yang pemurah yang sekaligus lebih bahagia dan lebih sehat daripada mereka yang tidak memiliki sel hati. Sel hati yang kuat akan menumbuhkan kedermawanan, kebaikan hati dan keterlibatan dalam komunitas.

Untuk mengembangkan sel hati anak – anak belajar dari lingkungan, teman sebaya, dan komunitas mereka, tetapi faktor yang terpenting adalah orangtua. Tidak penting apakah anak – anak tumbuh dalam kemiskinan atau dalam keadaan yang sulit, sepanjang mereka punya paling tidak satu orang dewasa dalam hidup mereka, yang MENCINTAI MEREKA TANPA SYARAT, yang mendukung mereka dan membantu mereka membangun kekuatan mereka sendiri, anak – anak ini akan tumbuh dengan sel hati.
Kecerdasan moral adalah sesuatu yang dipelajari, dan Anda dapat mulai membangunnya ketika anak – anak Anda masih balita. Kita harus mampu memberikan cinta tanpa syarat kepada anak – anak, termasuk anak – anak didik kita.

 Memberi Anak Anda Serat Hati

Leave your thought